Android_pendahuluan


Buku from Newbie to Advanced :Eko Priyo utomo

Android merupakan system yang sedang trend saat ini.Sistem operasi yang banyak di gunakan untuk mobile device ini awalnya dikembangkan oleh Android Inc,kemudian diakuisi oleh Google pada tahun 2005.Android dibuat berdasarkan kernel Linux yang dimodifikasi dan ditulis mengunakan bahasa java, dengan Java Core Libraries.
Android merupakan platform yang menyeluruh,artinya mencakup keseluruhan dari system operasi sampai pada aplikasi yang berjalan diatasnya,dan smuanya bersifat open source.Dengan demikian, seorang pengembang dapat membuat aplikasi sesuai keinginan, lebih dari itu bahkan dapat menjual aplikasi tersebut tanpa harus membayar lisensi ke produsen atau vendor tertentu.
Prospek pengembangan aplikasi Android kedepannya dirasakan  akan semakin bagus. Hal ini ditunjukan dengan semakin banyaknya vendor smartphone yang menggunakan sistem operasi Android sehingga dipastikan akan dibutuhkan aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan diatas platform Android serta mampu menarik pengguna untuk menggunakanya.Peluang tersebut menjadi kompetensi positif dikalangan pengembang aplikasi Android untuk menciptakan karya terbaiknya bagi vendor serta para pengguna sistem operasi Android.

Related Posts:

0 Response to "Android_pendahuluan"

Post a Comment


Get paid to share your links!