Cara merubah domain url localhost/laravel5/public

Bagaimana selanjutnya setelah kita menginstall laravel5 ? Pertanyaan baik bagi seorang yang minat belajar laravel5.
Ok pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah nama domain url public di laravel5 kita,
contoh sebelumnya : localhost/laravel/public
dan kita akan merubah menjadi
contoh : localhost/laravel
seperti itu tujuan posting saya kali ini.
Baik langsung saja saya berikan step by stepnya :
1. Install laravel5, di postingan kali ini saya asumsikan sudah terinstall laravel5 di komputer anda,
  atau jika belum install silahkan lihat pada postingan saya sebelumnya di sini
2. Buat folder local pada directori laravel5 anda sejajar dengan level folder app

3. Cut all folder/file kecuali "folder local" yang baru kita buat tadi dan "folder public"
4. Paste di dalam folder local, jadi di dalam directory laravel5 anda hanya ada folder local dan folder public
5. Masuk kedalam folder public kemudian cut all 6. Paste di luar folder public, jadi di dalam directory laravel5 anda hanya ada folder local dan folder public
dan file isi dari folder public
7. Delete folder public dan isi didalamnya, karena isinya telah kita pindahkan di luar.
8. Buka file index.php kemudian rubah script seperti gambar dibawah ini

9. Sekarang buka di browser anda ketik url localhost/laravel5
10. Saya telah mencoba dan berhasil, semoga begitupun anda . 11. Demikian penjelasan dari saya kurang lebihnya mohon maaf , tunggu postingan selanjutnya

Related Posts:

0 Response to "Cara merubah domain url localhost/laravel5/public"

Post a Comment


Get paid to share your links!