Memperbaiki error (fixing error)

Memang kalo sedang ngoding terus menemukan error/issue yang tidak resolve rasanya jenuh juga apalagi bagi pemula seperti saya. Tapi bicara minat serta tanggung jawab,  pastinya kita akan terus mencari atau googling berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Ketika sudah resolve dan kita menemukan caranya rasanya senang sekali. Perasaan senang itu tentu takan berselang lama ketika suatu saat nanti kita lupa dengan cara yang pernah kita lakukan karena mungkin kita sudah lama tidak ngoding atau migrasi bahasa pemrograman. Untuk mencegah hal itu maka saya meluangkan waktu saya untuk menyimpan dengan bentuk postingan yang juga bisa di share ke teman-teman yang memang mendapat masalah error yang sama. Berikut beberapa error yang pernah saya alami.

Phpmyadmin setelah di install di ubuntu 14.04Lts di url localhost/phpmyadmin error 404
di terminal ketik gksu gedit /etc/apache2/apache2.conf enter
selanjutnya ketik di paling bawah di apache2.conf sbb Include /etc/phpmyadmin/apache.conf
kemudian restart dengan mengetik di terminal /etc/init.d/apache2 restart Kemudian buka browser ketik url localhost/phpmyadmin
Saya berhasil.


How to fix #1146 – Table ‘phpmyadmin.pma_recent’ doesn’t exist

Linux ubuntu14.04Lts
ssh: connect to host 'contohip' port 22: Connection refused




Related Posts:

0 Response to "Memperbaiki error (fixing error)"

Post a Comment


Get paid to share your links!